web_350pxl_size_png


KRITERIA PENILAIAN KINERJA UNGGUL (KPKU)
REPUBLIK INDONESIA

Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan review kinerja perusahaan  dengan pengisian kuisioner yang di isi aplikan terkaitan dengan penilaian performa kerja perusahaanya dan hasil pengisiannya direview oleh evaluator/asesor..

Untuk melakukan penilaian KPKU ,seorang asesor akan melihat respon/jawaban perusahaan atas pertanyaan kriteria kemudian dibandingkan dengan ketentuan Sistem penilaian dengan mendasarkan penilaian pada pertimbangan:

  • Faktor utama perusahaan atau faktor bisnis.
  • Tingkat kematangan sistem/metode yang di jalankan oleh perusahaan, efektivitas penerapannya, kekuatan evaluasi, perbaikan/peningkatan cara, pembelajaran dan hasil yang dicapainya.

Empat faktor yang digunakan untuk menilai HASIL/KINERJA adalah LEVEL atau tingkat pencapaian kinerja, TREND atau kecenderungan  atau tingkat pertumbuhan kinerja, COMPARISON atau perbandingan atau posisi kinerja perusahaan di banding perusahaan lain atau pembanding lainyang sesuai/tepat dan INTEGRATION atau integrasi, biasa di singkat dengan istilah LeTCI



Nama Lengkap *

Nama Perusahaan *

Email *

No Telepon *

Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan review kinerja perusahaan dengan pengisian kuisioner yang diisio aplikan terkaitan dengan penilaian performa kerja perusahaanya dan hasil pengisiannya direview oleh evaluator/asesor..

KPKU merupakan suatu sistem pengolahan dan pengendalian kinerja berbasis Kriteria Kinerja Unggul yang diadopsi dari Malcolm Baldrige Criteria For Perfomance Exellence.



Mengingat pertumbuhan ekonomi  dan bisnis yang semakin berkembang dan  sebagai salah satu upaya meningkatkan daya saing di tingkt nasional, regional dan internasional, maka Kriteria Malcolm Baldrige Tahun 2011-2012 perlu di validasi sesuai dengan tuntunan bisnis yang ada saat ini.
Sehimgga dipandang perlu untuk mempengaruhi KPKU tahun 2016 dengan mengacu pada Kriteria terbaru dan mampu meningkatkan daya saing dan siap menghadapi era Pasar Bebas Masyarakat Ekonomi Asean (Asean Free Trande Area).

login kpku

Jenis-jenis Kategori








I.Kepemimpinan

Kategori Kepemimpinan menanyakan tindakan pimpinan senior di perusahaan dalam mengarahkan dan menjamin ke berlangsungan perusahaan.



II. Perencanaan Strategis

Kategori Perencanaan Strategis menanyakan cara perusahaan dalam mengembangkan  sasaran strategis dan pogram kerja, implementasinya, perubahan/revisinya, juga cara mengukur pencapaiannya.



III.Fokus Pelanggan.

Kategori Fokus Pelanggan menanyakan caraperusahaan dalam membangun keterikatan (engege) dengan pelanggan dan melakukan inovasi untuk keberhasilan pasar jangka panjang.



IV.Pengukuran, Analisisdan Manajemen Pengetahuan

Kategori pengukuran,analisis dan manajemen pengetahuan menanyakan perusahaan dalam menyeleksi, mengumpulkan , menganalisis, mengelola dan meningkatkan kwalitas data, informasi dan aset pengetahuan dan keterkaitannyadalam mengelola teknologi informasi.



V. Fokus Tenaga Kerja.

Kategori Fokus Tenaga Kerja menanyakan kemampuan perusahaan  dalam menilai perusahaan dalam menilai kebutuhan kapabilitas dan kapasitas tenaga kerja untuk membangun lingkungan tenaga kerja yang kondusif untuk mencapai kinerja yang tinggi.



VI. Fokus Operasi

Kategori Fokus Operasi menilai perusahaan dalam merancang, mengelola dan meningkatkan  kinerja PRODUK, PROSES KERJA dan peningkatan EFEKTIFITAS OPERASIONAL untuk menyampaikan  nilai kepada pelanggan, mencapai keberhasilan  bisnis dan menjamin kelangsungan hidup organisasi.



VII. Hasil

Kategori Hasil atau kinerja perusahaan menilai pencapaian kinerja di semua bidang utama meliputi hasil produk dan proses,hasil fokus pelanggan, hasil kepemimpinan, hasil tata kelola dan hasil finansial dan pasar.



Setelah perusahaan melakukan pengisian data detail perusahaan dan mengirimkan data kuisioner, Asesor akan menerima data tersebut di menu Inbox untuk kemudian dilakukan review. Asesor melakukan review dalam 3 tahap yaitu sebagai berikut :



  1. Asesor On Desk : Pada tahap ini, data kuisioner baru saja dikirim oleh Perusahaan kepada Asesor, Asesor melakukan review dan score berdasarkan isian kuisioner yang diinputkan oleh Perusahaan
  2. Asesor On Visit : Pada tahap ini, tim Asesor melakukan visiting kepada perusahaan dan melakukan review dan pemberian score kepada kuisioner dengan status “Waiting Review Asesor On Visit”. Score diberikan berdasarkan hasil visit Asesor di perusahaan.
  3. Asesor Final : Ini merupakan tahap review dan pemberian score final dari tim Asesor kepada perusahaan setelah proses visiting
Capture1


ce




Reporting Asesor adalah Menampilkan keseluruhan isian peniaian dan hasil review asesor. Muncul hasil skoring dari isian per sub bidang dan ada penilaian judgement dan OFI Strength.

(Gambar : Menu Reporting – muncul apabila Asesor sudah login)

.

Reporting Kuisioner adalah Menampilkan data kusioner yang sudah atau belum diisi kemudaian ditampilkan dalam hirarki kategori dan per pertanyaan. Jawaban kuisioner ditempatkan sesuai dengan tipe pertanyaannya yaitu ADLI / LeTCI / file upload..











er


nw








photo_2016-07-21_09-19-34

NEURONWORKS INDONESIA

To escalate of customers by doing improvements in every customers business process trough excellent IT solutions. With excellent IT solution that we deliver, we provide easiness, rapidity and accuracy to customer in solving their task. We provide simplification, “We Make It Easy”.





KPKU
Merupakan suatu sistem pengolahan dan pengendalian kinerja berbasis Kriteria Kinerja Unggul yang diadopsi dari Malcolm Baldrige Criteria For Perfomance Exellence ..



login kpku





photo_2016-07-21_09-19-29

Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU)
adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan review kinerja perusahaan dengan pengisian kuisioner yang diisio aplikan/bumn terkaitan dengan penilaian performa kerja perusahaanya dan hasil pengisiannya direview oleh evaluator/asesor..





Empat faktor yang digunakan untuk menilai HASIL/KINERJA adalah LEVEL atau tingkat pencapaian kinerja, TREND atau kecenderungan  atau tingkat pertumbuhan kinerja, COMPARISON atau perbandingan atau posisi kinerja perusahaan di banding perusahaan lain atau pembanding lainyang sesuai/tepat dan INTEGRATION atau integrasi, biasa di singkat dengan istilah LeTCI

OTHER INFORMATION


PT. Neuronworks Indonesia tries to give out the best service for customer. We are always welcome for any questions and valuable suggestions. For further information please contact us at the following address.


Head Office :
Jalan Sekelimus VIII No. 4
Kel. Batununggal, Kec. Bandung kidul
Bandung 40266
West Java, Indonesia
Phone : +62-22-7563659, +62-22-61039663
Fax : +62-22-7563659

© Copyright 2016  WWW.NEURONWORKS.CO.ID – ALL RIGHT RESERVED